Dewilicious Blog's

Dewilicious, Extraordinary Girl With Her Imagination

Yupp! Gue udah balik di hometown gue tercinta, Boyolali. Kota kecil yang gag segede Jakarta&Semarang. Tapi sedamai di surga. Hehehe
Pulang ke Boyolali gue nemuin beberapa hal kecil yang menurut gue cukup menarik, mulai dari awal gue naek bus sampe gue tidur. Perjalanan pulang gue ke Boyolali gue naek bus AC jurusan Solo-Semarang yang tarifnya ekonomis banget. Kemaren bus emang gag terlalu penu tapi didalem bus gue nemuin beberapa hal yang menarik :
1. Ada serombongan keluarga yang kayaknya ada acara hajatan di salah satu tempat saudaranya (gue tau karena gue nguping dikit pembicaraan mereka dan . hehehe). Tiba-tiba gue denger alunan lembut suara lagu Jawa. Iseng-iseng gue telusurin suara itu, eh ternyata dari handphone bapak rombongan tadi. Yang bikin gue sedikit geli, ternyata dia nyimpen handphonenya di dalem bajunya sama kayak ibu-ibu jaman dulu kalo nyimpen duit dalem k****gnya. Hal ini nunjukin kalo rakyat kita masih kekurangan rasa aman(malah jadi ngomong politik)

2. Kira-kira 20 menit perjalanan gue ngerasa bosen banget, gue berusaha ngusir kebosanan leat pemandangan, kiri kanan kulihat saja banyak orang kampanye. Yup, sepanjang jalan yang gue liat banyak orang memakai atribut partai konvoi damai di jlan pake motor. Selintas gue mikir, "Apa mereka pikir kalo mereka konvoi di jalan kayak gitu ntar hidup mereka juga ikut berubah? Lagian kayaknya boros bensin banget, gag sayang bumi banget. Bukannya pemerintahan yang baik tu pemerintahan yang juga peduli dengan lingkungan negaranya?" Berat banget gue mikirnya.

3. Sampe perbatasan Ampel-Boyolali gue nemuin sesuatu yang lucu, ada papan baliho gede. Tulisannya : "Selamat Datang di Boyolali Kota Susu" dengan gambar di belakangnya sapi yang lagi senyum di padang rumput yang luas. Yang gue pertanyain ada 2, kenapa di bawahnya ada logo " SOLO the spirit of Java?" dan "Di Boyolali mana yang ada padang rumput yang luas? Caranya bikin sapi senyum gimana?

4. Sampe di Boyolali gue kangen banget ma bakso langanan gue "Bakso Rudal". Hahahaha. Mau tau kenapa namanya "Bakso Rudal"?. Selain karena ukuran baksonya yang gede itu karena di depan pintu masuknya ada 2 rudal yang gue gag tau itu masih aktif apa gag. Abis makan gue maen ke rumah temen SMA gue jengukin dia, dia abis kecelakaan ditabrak ma motor. Dari rumah temen gue, gue muter-muter bentar di suatu jalan gue nemuin sesuatu yang menurut gue menyentuh. Ada seorang perempuan cantik, berjilbab berjalan menggunkan tongkat, ya dia buta. Yang membuat gue kagum, cewek itu tetep tersenyum sambil jalan. Seolah-olah dia tau dunia juga ikut tersenyum bersamanya. Subhanallah..

5. Malem hari. Sekitar jam 8.40 Boyolali diterjang ujan deres, angin kenceng, kilat ma petir manyambar-nyambar. Gag lama sekitar jam 9 lampu mati. Sumpah gue takut banget. Bokap gue juga agak sedikit panik tapi tetep berusaha nenangin gue. Saking takutnya, gue nyusul ke kamar ibu tidur bareng ibu. Hmmm, lama banget gag tidur bareng ibu.

Ada beberapa hal yang gue sadarin dari beberapa kejadian itu :
-mencoba bersyukur apapun yang kamu punya
-kebanyakan manusia baru merasa menjadi orang kotor ketika ia akan mati
-banyak manusia baru inget kesalahannya saat dia merasa takut mati
-tidur ma ibu emg obat tidur mujarab
-PLN pilih kasih
-Boyolali emg ekskarisidenan Surakarta

Hahaha. Entri kali ini agak gag jelas.
Keep Our Earth Green!
Dewilicious Signing Off!

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Hai! Ini blog gue jaman labil. Blog ini gue bikin setelah gue berantem sama sahabat gue jaman SMA. Jaman gue ga tahu kemana gue harus cerita. Ga tahu harus percaya sama siapa.
But if one day YOU, my bestfriend, ga sengaja ngebaca blog gue ini. Gue bener-bener minta maaf atas semua, kata-kata dan tindakan gue waktu itu. BIG APPOLOGY.

Blog ini jarang gue update karena gue ada blog lain. If you don't mind dateng ke blog gue yang lain. Thank you. :D

Dewilicious

About "Dewi"

Foto saya
De(wi)licious. Dewi suka yang delicious. Tapi jijik sama yang namanya ingus. Suka buku Radikus Makankakus. De(wi)licious.

Flag Counter

free counters